Selasa, 29 September 2020

Penutupan RTAR-IV Pengurus Rayon PMII Avicenna


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Avicenna STAI At Taqwa Bondowoso mengadakan pemilu ketua rayon dalam RTAR (Rapat Tahunan Anggota Rayon) ke-IV. Acara tersebut diadakan di kantor MWC NU Kecamatan Tamanan, Bondowoso (28/09/2020).

Pemilihan ketua rayon tersebut merupakan acara terakhir dari rangkaian acara RTAR Avicenna ke-IV. Banyak partisipan yang turut mengahadiri acara tersebut mulai dari tingkat PC PMII Bondowoso, PK Raden Bagus Asra, PR Averroes serta alumni PMII se-Kabupaten Bondowoso. 

Di dalam pemilu tersebut ada tiga calon yang seluruh calon merupakan kader terbaik Rayon Avicenna. Diantaranya, Calon nomor urut 1 adalah Sahabat Angga dari pengurus bidang 3 atau Keagamaan. Calon nomor urut 2 Sahabat Furqon dari pengurus bidang 2 atau Advokasi dan Gerakan. Calon nomor urut 3 Sahabati Sofi dari pengurus bidang 1 atau Kaderisasi dan Keilmuwan.

Dari ketiga calon tersebut dipilih langsung oleh seluruh anggota Rayon Avicenna angkatan 2019 (Angkasa). Hasil dari pemilu tersebut Sahabati Sofiatul Hasanah (Calon nomor urut 3) mendapatkan suara terbanyak yakni 19 suara dari 33 suara. Sehingga secara sah yang terpilih menjadi Ketua Rayon Avicenna masa khidmat 2020-2021 adalah Sahabati Sofiatul Hasanah.

Setelah pemilu selesai, dilanjukan acara penutupan RTAR Avicenna. Di acara penutupan tersebut, Ketua Mandataris Rayon Avicenna Sahabati Sofiyatul Hasanah dalam sambutan pertamanya, beliau menyampaikan "Terima kasih kepada anggota PMII Rayon Avicenna yang memiliki hak suara dan yang telah memilih dan mempercayai saya sebagai Ketua Rayon PMII Avicenna masa khidmat 2020-2021.

4 tahun sudah PMII Avicenna berdiri yang dinahkodai oleh H. Ali imron, Iwan, Ahmad Muzaki, Romli Yahya. Keempat Ketua Rayon Avicenna ini hanya saya lah Ketua Rayon pertama yang seorang Perempuan.

Jangan pernah meragukan saya ketika saya menjadi pemimpin di Rayon Avicenna, jika saat ini saya terpilih itu artinya kalian tidak ragu terhadap saya.

Disini saya belajar memimpin, Rayon ini bukan hanya milik saya, bukan milik anda, tapi Rayon Avicenna ini adalah milik kita semua. Jadi mohon kerjasama nya untuk angkatan 2019 yang sebentar lagi akan menjadi pengurus.

Teruntuk kedua sahabat saya yang tidak terpilih jangan lah berkecil hati saya yakin di diri kalian berdua ada tanggung jawa besar yang kalian miliki" Ucap Ketua Mandataris Rayon Avicenna.

Hal tersebut merupakan sejarah baru yang ada di Rayon Avicenna, karena pertama kalinya Rayon Avicenna dipimpin oleh seorang perempuan. Diharapkan dengan RTAR dan terpilihnya pemimpin yang baru mampu menjadikan rayon yang lebih maju untuk kedepannya.

Penulis : sahabat Imron Rasyidi (anggota Rayon PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Tri Fungsi NDP dalam berorganisasi PMII RBA STAI At-taqwa gelar kegiatan SARANG Avicenna ke-09.

  NDP yang berfungsi sebagai Kerangka Refleksi, Aksi dan Ideologis, merupakan Sublimasi nilai keislaman dan keindonesiaan. Sebagaimana ideol...