Selasa, 21 Desember 2021

PR PMII Avicenna Eksplorasikan Alam Melalui Kunjungan Desa Wisata Rawa Indah Almour

Suasana saat kegiatan Tadarus Pergerakan yang dilaksanakan di wisata Rawa Indah (Almour). Desa Alas Sumur, Selasa (21/2121)

Agenda rutinan Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso Masa Khidmat 2021-2022 yaitu Tadarus Pergerakan digelar di Desa Wisata Rawa Indah Almour Alas Sumur Kecamatan Pujer, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus Rayon Avicenna ini mengambil tema Eksplorasi Alam Desa Wisata Rawa Indah Almour.

Afandi AWM, S.Pd, pemateri pada acara kali ini mengatakan bahwa peran penting seseorabg dalam merawat dan mengembangkan Kualitas yang ada di alam sangat diperlukan. 

"Mengingat dalam hal ini sudah banyak di alam sekitar kita Sudah banyak yang dirusak oleh tangan-tangan kotor Manusia yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Pria yang kerap disapa Ifan ini juga menjelaskan pentingnya pengimplementasian Nilai-nilai Dasar Pergerakan (NDP) dalam kehidupan bersosial dan menjaga kelestarian alam.

Baca Juga :

https://media-avicenna.blogspot.com/2021/12/pr-pmii-avicenna-rutin-gelar-go-to-home.html

https://mediaavicenna.blogspot.com/2021/12/begini-kata-rayon-avicenna-kamil-afandi.html

"Cakupan nilai-nilai yang terkandung dalam NDP tersebut tentu sangat penting, Sebagai kader PMII dapat memberikan manfaat bagi Alam sekitar dan diri sendiri," jelasnya.

Desa Wisata Rawa Indah menurutnya adalah salah satu sumber daya alam yang dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar sehingga menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat sekitar.

"Sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah SWT untuk menjadi Khalifah di bumi harus dapat atau mampu mengelola dan memanfaatkan bumi dengan baik," paparnya.

"Manusia memiliki peran penting dalam mengembangkan dan mengelola alam, maka dari itu kita tidak boleh semena-mena merusak alam sekitar," lanjutnya.

Pantauan Tim Media Avicenna, kegiatan Tadarus Pergerakan kali ini berjalan dengan lancar dan aktif. Anggota sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan.*


Pewarta : wafi

Editor     : Muhlas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Tri Fungsi NDP dalam berorganisasi PMII RBA STAI At-taqwa gelar kegiatan SARANG Avicenna ke-09.

  NDP yang berfungsi sebagai Kerangka Refleksi, Aksi dan Ideologis, merupakan Sublimasi nilai keislaman dan keindonesiaan. Sebagaimana ideol...